Daftar Destinasi Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi

Solo merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang sangat terkenal sebagai kota budaya. Jika dulunya Solo termasuk ke dalam kawasan Kerajaan Mataram dan pernah dijadikan sebagai pusat pemerintahan. Namun sejak adanya penandatangan perjanjian Giyanti pada tahun 1775, kerajaan Mataram pun terbagi menjadi dua yakni Kasultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta.

The Tjolomadoe

Solo tidak hanya memiliki banyak tradisi yang masih sangat dilestarikan, namun juga memiliki potensi wisata Solo yang mempunyai daya tarik, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, hingga budayanya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa destinasi wisata di Solo yang patut Anda kunjungi

Royal Water Adventure

Royal Water Adventure menawarkan banyak sekali wahana permainan air yang sangat menarik dinikmati bersama keluarga tercinta. Pada dasarnya, banyaknya pengunjung yang mengunjungi Royal Water adventure karena suasana di tempat ini sangat menyenangkan dan ceria, apalagi dengan adanya konsep kolam renang desain warna-warni yang menjadi favorit bagi kalangan anak- anak.

Beberapa wahana yang bisa Anda mainkan di Royal Water Adventure ialah seperti kolam anak, kolam arus, kolam semi olympic, hingga water slider. Bagi Anda yang tertarik berlibur di Royal Water Adventure maka bisa langsung berkunjung ke Jalan Raya Telukan KM 08, Telukan, Dusun III, Telukan, Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah.

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe dulunya sebuah pabrik gula yang bernama Colomadu yang letaknya di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Namun karena adanya krisis perekonomian yang melanda Indonesia pada tahun 1998 akhirnya membuat pabrik ini ditutup. Nah, setelah sejak lama dibiarkan terbengkalai sampai 20 tahun lebih, akhirnya membuat sejumlah Badan Usaha Milik Negara merevitalisasi dan mengalihkan fungsinya untuk dijadikan sebagai objek wisata Solo baru yang sangat menarik dikunjungi.

Perlu diketahui, De Tjolomadoe sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang hobi berburu foto unik, cantik serta instagramable. Sebab dikawasan ini ada banyak sudut unik yang bisa Anda jadikan sebagai tempat hunting foto, mulai dari sisi luar pabrik hingga dalam pabrik memiliki spot foto yang sangat cantik serta unik.

Funworld Solo Square

Apakah Anda sedang mencari tempat bermain seru bersama keluarga? maka Funworld Solo Square bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Ada banyak sekali wahana bermain yang sangat menyenangkan untuk Anda mengajak anak bermain sekaligus belajar. Di Funworld Solo Square Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati berbagai wahana permainan, mulai dari roller coaster, Bazooka Drop Zone Tower, hingga memainkan permainan edukatif dan seru di area mesin-mesin Arcade. Funworld
merupakan sebuah pusat rekreasi keluarga yang didirikan pada tahun 1983 yang menawarkan banyak sekali permainan dan wahana yang bukan hanya untuk anak kecil saja, namun juga untuk kalangan remaja serta dewasa.

Amazon Solo Grand Mall

Pada dasarnya waktu yang dihabiskan bersama keluarga dan orang tercinta memang tidak akan pernah sia-sia, apalagi jika Anda menghabiskan waktu di Amazon Solo. Amazon Solo Grand Mall
yang dibuka pada tahun 2011 memiliki banyak sekali permainan dan wahana yang cocok untuk dimainkan oleh segala usia. Di Amazon ini terdapat banyak sekali wahana permainan dengan berbagai genre, mulai dari genre olahraga, balap, musik, menembak hingga masih banyak lainnya.

Amazon menjadi tempat terbaik bagi Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan menyenangkan dengan berbagai pilihan aktivitas yang menarik dilakukan dan tentunya tidak sia-sia.

Timezone Solo Grand Mall

Timezone merupakan salah satu destinasi yang bisa Anda jadikan tempat tujuan bersenang-senang terbaik. Timezone Solo Grand Mall memiliki wahana dan permainan arcade yang cocok untuk segala usia. Bahkan Anda juga bisa menguji ketangkasan drifting dengan Maximum Tune. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen terbaik di booth foto dan mencoba peruntungan Anda bisa mesin pencapit untuk menangkap boneka. Saat berkunjung ke Timezone ini, jangan lupa untuk mencoba Happy Sky, Bumper Car serta wahana menyenangkan lainnya.

Perlu diketahui, berkunjung ke Timezone Solo Grand Mall menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang ingin bersenang-senang bersama keluarga. Pasalnya untuk memasuki Timezone ini tidak dikenakan biaya yang mahal,
bahkan dengan biaya yang sangat terjangkau Anda sudah bisa menikmati segala permainan dan wahana di Timezone Solo Grand Mall.

Leave a Reply