Jasa Pengiriman Barang Besar Deliveree Surabaya

Buat pengusaha online, mengirimkan barang kepada pembeli adalah suatu hal yang harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Barang yang dipesan dan dikemas dalam keadaan baik, jangan sampai diterima oleh pembeli dalam keadaan rusak akibat proses pengirimann yang serampangan.

Pengiriman barang yang ukurannya kecil biasanya dilakukan melalui jasa pengiriman reguler. Namun bagaimana jika barang yang hendak dikirim adalah barang berukuran besar yang memakan banyak tempat? Mengirimnya melalui jasa pengiriman seperti biasanya tentu akan membuat ongkos kirimnya menjadi bengkak!

Sementara itu mengirimkannya dengan armada pengiriman sendiri seringkali menjadi opsi terakhir karena untuk membeli armada sendiri tentu membutuhkan investasi yang tidak kecil. Solusinya dengan menyewa kendaraan seperti mobil pick-up, truk engkel, double engkel, bahkan hingga truk besar seperti fuso dan jenis truk panjang yang lain.

Namun lagi-lagi menyewa kendaraan seperti itu terkadang akan timbul biaya tak terduga seperti biaya bahan bakar dan biaya product handling yang harus dikeluarkan lagi dengan membayar kuli angkut. Terkadang prosedur menyewa kendaraan juga membuat capek hati karena harus berhadapan dengan negosiasi harga yang terkadang terasa kurang transparan. Belum lagi jika nanti drivernya membawa barang dengan serampangan sehingga barangnya rusak di jalan yang hanya akan membuat pembeli merasa kecewa dan tidak akan bertransaksi lagi dengan kita.

Deliveree Surabaya Telah Hadir

Untungnya sekarang sudah ada marketplace jasa logistik berbasis teknologi. Namanya Deliveree. Kabar baiknya, Deliveree sudah hadir di beberapa kota di Indonesia termasuk di Surabaya yang wilayah layananya juga meliputi Gresik dan Sidoarjo.

Jadi para pengusaha yang akan mengirimkan barangnya dari Surabaya, Gresik maupun Sidoarjo ke seluruh kabupaten / kota yang ada di Pulau Jawa, kini sudah bisa memanfaatkan layanan dari Deliveree Surabaya.

Layanan berbasis web maupun aplikasi logistik yang berjalan di smartphone ini menjawab semua kelemahan jasa pengiriman konvensional maupun jasa sewa mobil angkutan.

deliveree surabaya

Pertama karena tarif yang diterapkan sangat transparan dan terbilang relatif lebih murah. Kedua adalah proses order kendaraan dan pelacakan kiriman yang sangat mudah karena berbasis teknologi terkini. Ketiga tersedianya berbagai jenis kendaraan untuk berbagai macam ukuran kiriman. Dan yang terakhir adalah driver dan kenek yang sudah memiliki standar layanan ala Deliveree sehingga dipastikan akan lebih bertanggungjawab dalam melayani kiriman para pengusaha online.

Deliveree mengaku bahwa dengan memanfaatkan jasa mereka, maka para pengusaha, termasuk pengusaha online, bisa berhemat hingga 30% dibanding jika mengunakan jasa pengiriman maupun jasa angkutan yang lain yang sudah ada di pasaran saat ini. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Tom Kim, CEO Deliveree.

Tidak heran, meskipun baru beroperasi selama 3 tahun di Indonesia, Deliveree diperkirakan telah menguasai kurang lebih 20% dari pasar transportasi berbasis kargo darat untuk keperluan bisnis maupun individu. Menggambarkan betapa Deliveree telah mendapatkan penerimaan yang besar di hati masyarakat, khususnya para pengusaha maupun individu yang membutuhkan jasa angkutan barang ukuran bulky.

Kebetulan hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 kemarin saya berkesempatan untuk bertemu dengan tim dari Deliveree di Hotel Yellow Jemursari, Surabaya.

Hari itu Deliveree melakukan peluncuran layanan FTL atau full truck load alias satu truk penuh antar kota ke 23 kabupaten / kota di Pulau Jawa. FTL ini sedikit berbeda dengan layanan sebelumnya dalam hal penerapan harga yang tetap untuk rute pengiriman setiap kota dan biaya yang dibebankan sudah termasuk biaya dasar.

Yang dimaksud biaya dasar adalah biaya yang meliputi biaya sewa kendaraan, ongkos driver, biaya untuk pembelian bahan bakar minyak, biaya tol bahkan sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Tentu saja ini sangat memudahkan para pengusaha dalam memperkirakan biaya pengiriman kepada para pelanggan yang berada di 23 kota di Pulau Jawa tadi.

Bagaimana sambutan para pengusaha di Surabaya? Ternyata sangat positif. Menurut Rico Soselisa, Commercial Head Deliveree, meskipun baru saja diluncurkan, Deliveree telah mendapatkan order dari 1000 perusahaan atau bisnis di Surabaya untuk melayani pengiriman barang mereka ke seluruh Indonesia. Ini menggambarkan betapa kehadiran Deliveree telah memberikan jawaban atas apa yang selama ini ditunggu-tunggu oleh para pengusaha yaitu jasa pengiriman Surabaya yang murah, mudah dan transparan.

Nah buat para pemilik kendaraan angkutan barang yang punya kelebihan kapasitas, bisa bergabung menjadi mitra dari Deliveree. Sistem kerjasama yang ditawarkan sangat menarik. Selain dapat meningkatkan utilitas kendaraan, tentu saja akan menghadirkan potensi keuntungan baru.

Deliveree telah memberi solusi untuk masalah logistik Surabaya sekaligus membuka peluang baru buat para pemilik kendaraan yang selama ini kelebihan kapasitas untuk sama-sama maju dan berkembang. Luar biasa!

7 Comments

  1. Nurulrahma 13/10/2018
  2. Dirga Enggar 13/10/2018
  3. PotretBikers 13/10/2018
  4. swastikha 15/10/2018
  5. Munasyaroh 15/10/2018
  6. Rudi G. Aswan 18/10/2018
  7. Brillie 29/10/2018

Leave a Reply