Makan Sego Grudukan di Batiqa Hotel Darmo Surabaya

Sego grudukan bentuknya berupa nasi putih beserta urap sayur, rendang daging dan aneka lauk-pauk lain, disajikan di atas daun pisang yang ditata memanjang di atas meja, kemudian dimakan secara bersama-sama atau grudukan oleh beberapa orang sekaligus. Di tempat lain, cara penyajian seperti ini juga disebut sego kroyokan atau sego banca’an.

sego grudugan batiqa hotel surabaya

Selain sego grudukan yang ditata ‘normal’ seperti di atas, sego grudukan juga bisa ditata dengan bentuk menyerupai logo BATIQA Hotel, seperti di bawah ini.

sego grudugan hotel batiqa surabaya

Nah, sego grudukan seperti di atas bisa didapatkan hanya dengan 200 ribuan di BATIQA Hotel Darmo – Surabaya. Menurut Hendro Setio, executive chef BATIQA Hotel, seporsi sego grudukan bisa dimakan orang 4 hingga 5 orang.

Maka saya cukup percaya diri bisa menghabiskan seporsi sego grudukan bersama 4 orang kawan yang sore itu, Jumat 14/09/2018, datang ke BATIQA Hotel Darmo, Surabaya.

Kami nikmati sego grudukan ini pelan-pelan sambil ngobrol. Rasanya sungguh nikmat dan seru makan bersama-sama seperti itu. Urap-urap sayurnya segar. Rendang dagingnya sungguh menggugah selera: empuk, dan rasa rendangnya tembus hingga ke lapisan daging yang paling dalam.

Beberapa menit berlalu, kami semua puas kekenyangan. Ternyata sego grudukan yang ada di depan kami masih tersisa cukup banyak! Wow ternyata porsinya melebihi ekspektasi kami!

batiqa hotel surabaya

burger hitam batiqa hotel

nasi goreng batiqa surabaya

Kalau teman-teman pengen makan sego grudukan, datang saja ke resto BATIQA Hotel Darmo – Surabaya yang ada di lantai 15. Selain sego grudukan, di sana juga tersedia aneka makanan dan minuman lain yang semuanya lezat, menyegarkan, dan tentunya terjangkau!

Tentang BATIQA Hotel Darmo – Surabaya

Pada kesempatan sore itu selain menikmati sego grudukan, kami juga sempat ketemu dan ngobrol dengan Reza Bram Adiguna, General Manager BATIQA Hotel Darmo – Surabaya. Beliau menjelaskan segala hal tentang BATIQA Hotel Darmo – Surabaya.

batiqa hotel darmo surabaya

BATIQA Hotel Darmo yang terletak di Jalan Darmokali No. 60, Surabaya ini merupakan properti ke-7 dari BATIQA Hotels. Bangunanya terdiri dari 16 lantai dan memiliki total 87 kamar yang terbagi ke dalam tipe superior sebanyak 84 kamar, suites sebanyak 2 kamar dan family sebanyak 1 kamar.

Dari depan, bangunan BATIQA Hotel Darmo – Surabaya memiliki arsitektur yang terkesan bersejarah. Memang ada bagian dari gedung lama yang tetap dipertahankan karena mengandung nilai sejarah yang tinggi. Bentuknya nyaris sama dengan bentuk bangunan di kanan dan kirinya.

Fasilitas lain yang terdapat di BATIQA Hotel Darmo – Surabaya adalah bistro, meeting room, fitness area, spa, juga steakhouse dan rooftop yang memiliki view sangat indah. Bisa melihat kota Surabaya dari ketinggian, dan di sore hari bisa menikmati indahnya sunset yang merah merona di sebelah barat.

blogger surabaya

panorama surabaya batiqa

Jika dilihat dari bentuk bangunan, tata telak dan jenis kamar, BATIQA Hotel Darmo – Surabaya ini bisa dikatakan cocok untuk keperluan bisnis hingga keluarga. Lokasinya juga sangat strategis di tengah kota Surabaya, dekat dengan Kebun Binatang Surabaya, Taman Bungkul, Marvel City, dan berbagai pusat perbelanjaan serta sentra bisnis lain.

Leave a Reply