Google Doodle Hari Ini: Mudik Lebaran 2018

Tradisi mudik lebaran yang terjadi setahun sekali mendapat perhatian dari Google. Dalam Google Doodle hari ini, Google menampilkan sebuah doodle berupa ilustrasi mudik lebaran 2018.

google doodle hari ini mudik lebaran 2018

Google memang rutin mengganti doodle-nya untuk merayakan sesuatu yang dianggap penting, bersejarah, ataupun mendapat perhatian dari khalayak ramai.

Doodle sendiri adalah coretan bebas yang cenderung abstrak dan ilustratif. Biasanya ada cerita di balik sebuah doodle. Gambar di atas merupakan contoh yang mudah untuk sebuah doodle.

Google Doodle Mudik Lebaran 2018 itu sendiri mengilustrasikan suasana mudik, yaitu bepergian dari kota menuju desa dengan berbagai kendaraan seperti mobil dan motor, serta identik dengan barang bawaan yang banyak, sehingga diilustrasikan sampai ditaruh di atas kap mobil. Kota diilustrasikan dengan monas dan gedung bertingkat, sementara desa digambarkan dengan bangunan sederhana dan pepohonan serta sawah.

Ah saya jadi terharu dengan kreativitas dari Google Doodle hari ini. Sangat menyentuh. Sangat lokal. Membuktikan bahwa Google memberi perhatian yang sangat khusus untuk penggunanya di Indonesia. Makin cinta sama Google!

Buat kawan-kawan yang mudik lebaran, hati-hati di jalan ya. Semoga selamat sampai tujuan. Bertemu dengan sanak saudara di desa, menjalin silaturahmi dan bermaaf-maafan.

Selamat Idul Fitri 1439 Hijriyah. Mohon maaf lahir batin!

Leave a Reply