Villa Murah di Bogor

Sebagai seorang YouTuber kuliner, saya sering bepergian ke luar kota untuk meliput makanan yang ada di sana sekaligus jalan-jalan. Beberapa kota yang sudah pernah saya datangi untuk keperluan cari konten, selain Surabaya, misalnya Semarang, Jogjakarta, Jakarta, Pontianak, dan Pulau Bali.

Selain tempat-tempat tadi, masih banyak kota yang belum saya kunjungi. Banyak penonton setia yang minta kotanya didatangi dan meminta saya mereview makanan yang ada di sana. Misalnya pentonton dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat yang memang jarang saya kunjungi.

Nah pengen rasanya dalam waktu dekat ini, mungkin sehabis lebaran, bisa traveling beberapa hari ke Jawa Barat, untuk mencoba makanan-makanan lezat di sana. Sekaligus ngadem di Puncak, Bogor. Katanya di sana juga ada banyak kuliner yang unik.

villa sawah resort

Nah tentu saja kalau bepergian ke luar kota, saya butuh moda transportasi yang aman dan nyaman. Juga terjangkau di kantong. Kalau gak kereta api, ya pesawat. Biasanya sebelum berangkat saya sudah riset harga dulu di Traveloka.

Selain transportasi yang aman dan nyaman, tentu saya juga butuh penginapan. Lagi-lagi Traveloka selalu memudahkan kebutuhan saya dalam mencari, membandingkan dan memesan penginapan yang sesuai dengan lokasi dan budget.

Sudah sering saya menginap di hotel. Rencananya kalau jadi ke Jawa Barat nanti, saya pengen yang sedikit beda. Kebetulan di Bogor kan ada banyak villa. Nah saya pengen menginap di villa. Saya buka saja Traveloka, dan langsung melakukan pencarian seperti di bawah ini:

villa murah bogor traveloka search

Saya buka Traveloka, klik jenis layanan yang akan saya cari, yaitu Hotels, lalu saya masukkan kota tujuan, yaitu Bogor, West Java, Indonesia, kemudian saya masukkan tanggal rencana saya menginap dan selama berapa hari. Klik Search Hotels.

pesan villa di traveloka

Nah di halaman hasil pencarian, pada bagian Accomodation Type, saya centang pada bagian Villa. Ini untuk memfilter pencarian supaya hanya menampilkan Villa saja, bukan hotel, homestay maupun yang lain.

pesan villa murah traveloka

Saya juga menambahkan filter hasil pencarian supaya mengurutkan hasil pencarian dengan menampilkan harga dari yang paling murah dengan memilih Lowest Price pada bagian Sort Result.

villa murah bogor

Maka hasil pencarian saya keluar, sudah diurutkan berdasarkan jenis akomodasinya yaitu Villa saja, dan harganya sudah diurutkan dari yang paling murah ke yang paling mahal. Hal ini tentu sangat memudahkan saya sebagai pengguna Traveloka karena tidak perlu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mencari Villa yang sesuai dengan budget.

pesan villa mudah di bogor

Selanjutnya saya bisa melihat detail akomodasi tersebut dengan mengeklik pada nama masing-masing Villa dan memesan jenis kamar yang saya inginkan. Untuk memesan, tinggal klik pada tombol “Book Now!” dan setelah itu saya akan dibawa pada sebuah form yang meminta saya mengisikan nama tamu, dan juga detail informasi mengenai total harganya.

detail harga villa di bogor

Nah, untuk menginap selama 3 malam di Bogor, di Villa yang saya pilih, total budget yang harus saya siapkan adalah 1.250.000;. Kalau setuju dengan biaya ini, saya tinggal melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu pembayaran.

Untuk pembayaran, biasanya saya memilih membayar secara online di Traveloka menggunakan kartu kredit supaya lebih cepat prosesnya. Namun kalau kamu tidak punya kartu kredit, juga bisa membayar melalui ATM maupun internet banking. Juga tersedia berbagai metode pembayaran yang lain, termasuk membayar di lokasi ketika akan check-in ke akomodasi yang kita tuju.

Dari proses pemesanan yang saya lakukan di Traveloka ini, saya bisa simpulkan bahwa proses pemesanan Villa Traveloka ternyata sangat mudah dan tidak ribet, metode pembayarannya mudah karena banyak pilihan dan cepat karena langsung diproses secara instant oleh sistem, serta pilihan akomodasinya, dalam hal ini Villa, sangat lengkap tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Nah buat kawan-kawan pembaca blog ini, kalau kalian juga ingin traveling seperti saya, coba aja pesan akomodasinya melalui Traveloka, yang menurut pengalaman saya pribadi sangat memudahkan dan memberikan rasa aman dan nyaman!

 

One Response

  1. Evi 28/05/2018

Leave a Reply