Belanja Online Hemat di Ramadan Ekstra Tokopedia

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba. Biasanya datangnya bulan Ramadan akan diikuti dengan meningkatnya kebutuhan untuk berbelanja berbagai keperluan. Tidak hanya untuk keperluan diri sendiri dan keluarga, juga keperluan untuk berbuat kebaikan di lingkungan sosial. Tidak heran karena Ramadan adalah bulan yang istimewa maka umat islam berlomba-lomba melakukan yang terbaik.

tokopedia ramadan ekstra

Biasanya di bulan Ramadan hampir semua pusat perbelanjaan selalu diserbu oleh masyarakat yang ingin berbelanja. Tidak jarang harus berdesak-desakan dan berebut barang impian. Namun beberapa tahun terakhir saya tidak lagi mengandalkan belanja langsung ke pusat perbelanjaan karena semua kebutuhan Ramadan bisa dibeli secara online di Tokopedia. Apalagi tahun ini Tokopedia menggelar program Ramadan Ekstra!

Nah buat yang belum terbiasa untuk berbelanja secara online, ini saya tuliskan beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia:

  1. Buat daftar belanjaan
    Untuk menyelaraskan antara budget yang ada dengan kebutuhan yang akan kita beli, biasakan membuat daftar belanjaan terlebih dahulu. Jangan sampai ketika anggaran sudah habis, tapi barang yang harusnya dibeli malah belum terbeli, sedangkan barang yang tidak begitu dibutuhkan malah sudah dipesan duluan!
  2. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
    Seperti kita tahu di Tokopedia ada banyak banget toko online yang menawarkan barang berkualitas. Hal itu tentu saja sangat menguntungkan kita sebagai pembeli karena dapat membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli.
  3. Pilih produk berkualitas dari produsen lokal
    Jika selama ini kamu suka barang branded dengan harga yang tinggi, coba deh pertimbangkan barang-barang dari produsen lokal. Sebagai sebuah marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia memiliki koleksi berbagai produk dari produsen lokal maupun brand terkenal dunia. Kalau mau berhemat di bulan Ramadan, maka pilih produk lokal yang punya kualitas bersaing namun harganya lebih miring.
  4. Cari toko online terdekat
    Ketika berbelanja secara online, jangan lupa menghitung ongkos kirim. Ini adalah komponen biaya yang selalu muncul ketika kita berbelanja online. Untuk menghemat ongkos kirim, pilihlah toko yang satu kota dengan kamu. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terdekat dengan kita.
  5. Pilih cara pembayaran yang tepat
    Salah satu kemudahan yang ditawarkan Tokopedia adalah cara pembayaran yang beragam. Banyak pilihan. Mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online di Tokopedia.
  6. Pilih metode pengiriman paling efisien
    Untuk bisa sampai ke alamat pembeli, maka barang harus dikirim melalui jasa pengiriman. Dalam hal ini Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita dan juga perkiraan kapan sampainya ke tempat kita.
  7. Bukan hanya fashion
    Mungkin ketika bicara belanja online, kita langsung terfikir beli baju. Jangan salah, di Tokopedia juga tersedia semua kebutuhan, bukan hanya fashion, tapi juga produk gadget misalnya smartphone, berbagai pembayaran tagihan, bahkan termasuk pembelian tiket Kereta Api juga bisa dilakukan semua di Tokopedia.
  8. Manfaatkan promo dan diskon
    Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan banyak promo dan diskon. Perhatikan dengan cermat. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online Black Friday yang terkenal di luar negeri, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Nah itu tadi tips untuk berbelanja online secara hemat di Tokopedia untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Semoga tips ini berguna untuk para pembaca blog ini ya. Jika kamu punya tips lain, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply