Stadion Bertaraf Internasional di Indonesia

Sebelum membahas berbagai stadion bertaraf Internasional di Indonesia, sudah tahu kan sebentar lagi ada pertandingan Indonesia vs Iceland? Kamu bisa menonton aksi Timnas Indonesia secara langsung dengan membeli tiket di Bukalapak. Bukalapak merupakat mitra jual tiket Indonesia vs Islandia resmi yang akan memudahkan kamu memperoleh tiket laga bergengsi tersebut.

Semenjak meningkatnya antusias dan prestasi masyarakat Indonesia di bidang olahraga khususnya sepak bola, pemerintah semakin membenah diri untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang menunjang prestasi. Stadion merupakan tonggak yang juga mengambil peran penting dalam
sebuah pertandingan sepak bola.

Kualitas permainan para pemain dapat ditentukan dengan kenyamanan saat berlarian di ladang rumput seluas seratus meter tersebut. Kapasitas penonton juga menjadi salah satu faktor kekuatan dan semangat para pemain dalam menyerang lawannya.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa stadion bertaraf internasional yang tentunya memiliki kapasitas besar di negara Indonesia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta

Jika mendengar namanya, sudah jelas terlihat bahwa kapasitas penonton dan luas stadion ini adalah yang terbesar dan terbaik dibandingkan stadion lainnya di Indonesia. Stadion yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion GBK memang menyandang gelar sebagai stadion terbaik di Indonesia lantaran mampu menampung sekitar 80.000 penonton sekaligus.

gelora bung karno jakarta

Dibangun sejak tahun 1960, Stadion Utama Gelora Bung Karno ini sudah beberapa kali mengalami pergantian nama, mulai dari Stadion Gelora Bung
Karno, Stadion Utama Senayan, hingga menjadi Stadion Utama Gelora Bung Karno seperti saat ini. Dari berbagai banyak perubahan dan renovasi bangunan, satu hal yang tidak pernah berubah dari Stadion Utama GBK ini adalah kejayaannya yang selalu menjadi altar paling tinggi di sepak bola
Indonesia.

Stadion Utama GBK selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi saksi antara Indonesia melawan pasukan tangguh dunia. Salah satunya adalah pertandingan uji coba yang akan datang, Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia.

Stadion Pakansari Bogor

Warga Bogor boleh berbangga lantaran memiliki stadion dengan kualitas rumput kelas satu, tempat duduk berkapasitas 30.000 bangku, dan menerapkan sistem single seat lengkap dengan nomornya. Stadion Pakansari Bogor ini juga telah menjadi bagian sejarah bagi Timnas Indonesia saat
gelaran Piala AFF 2016 lalu diadakan. Pasalnya, saat pagelaran dilangsungkan, Stadion Utama GBK masih mengalami renovasi.

Stadion Maguwoharjo Sleman

Konsep stadion yang berbeda dari kebanyakan stadion di Indonesia ini mampu membuat astmosfer permainan menjadi lebih menggebu lantaran tidak adanya jalur lintasan atletik yang menjadi pemisah lapangan dengan bangku penonton. Selain memiliki rumput kelas satu dan julukan ‘Mini San Siro’, Markas klub PSS Sleman ini juga mampu menampung hingga 40.000 penonton.

stadion maguwoharjo sleman jogja

Sistem drainese yang baik juga menjadi pertimbangan PSSI dalam memilih Stadion Maguwoharjo untuk menjadi saksi Iceland Tournament Indonesia 2018 mendatang. Hal inilah yang menjadi alasan PSSI memilih mengadakan pertandingan uji coba Tim Indonesia Selection dan Timnas Islandia 11 Januari mendatang.

Stadion Manahan Solo

Stadion ini juga tidak kalah hits dari yang lain. Stadion dengan kapsitas 35.000 orang ini selalu menjadi tempat sakral pertandingan sepak bola di Indonesia. Contohnya pertandingan Piala Indonesia 2010, pertandingan uji coba Piala AFF 2016 dengan Malaysia, dan merupakan stadion incaran bagi tim musafir lainnya.

Stadion Utama Riau Pekanbaru

Stadion ini belakangan memang menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang baik. Kapasitasnya yang mencapai 43.000 orang mampu membuat euphoria pertandingan kian memanas di lapangan. Selain itu, Stadion Utama Riau juga dilengkapi dengan rumput
terbaik, papan skor berstandar, dan sertifikasi A oleh AFC. Hal itu membuat Stadion Utama Riau menjadi pioneer beberapa event seperti PON RIAU, Kualifikasi Piala Asia U-22Riau, dan juga Islam Solidarity Game.

Semua stadion tersebut telah menjadi saksi untuk berbagai pertandingan sepak bola Indonesia. Jika kamu juga ingin merasakan euphoria dari salah satu stadion bertaraf internasional tersebut, segeralah kunjungi website resmi yang telah ditunjuk PSSI (www.bukalapak.com) untuk memiliki tiket pertandingan Timnas Indonesia dan Indonesia Selection melawan Timnas Islandia mendatang!

Tunggu apalagi? Beli tiketnya di bukapalak.com sekarang!

Leave a Reply