Pameran Otomotif Weekend on Wheels di Surabaya

weekend on wheels surabaya

Dalam rangka menggairahkan dunia otomotif di Surabaya, sebuah pameran bertajuk Weekend on Wheels digelar di Surabaya, Sabtu dan Minggu 11-12 November 2017. Acara mengambil venue di Parkir Timur Plaza Surabaya.

Acara tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pertamina selaku produsen BBM berkualitas terbaik dan juga pelumas mesin yang handal.

Ada ratusan stand turut berpartisipasi dalam Weekend on Wheels yang baru bertama digelar di Surabaya ini. Mulai dari produsen otomotif, produsen onderdil kendaraan bermotor, puluhan stand komunitas pecinta otomotif, dan tentu saja stand Pertamina.

stand pertamina weekend on wheels

Di stand Pertamina, pengunjung yang menunjukkan foto selfie disertai hashtag yang telah ditentukan dan mention ke akun instagram @pertamina dan @pertaminamor5 akan mendapatkan merchandise keren. Di sana pengujung juga bisa berbelanja pelumas mesin dengan harga spesial karena mendapatkan potongan harga yang sangat lumayan.

Tak ketinggalan, MIGO selaku penyedia sepeda listrik sewa juga menggelar pamerannya. Stand berwarna dominan kuning dan hijau itu nampak dipadati pengunjung yang penasaran ingin berlangganan. Buat yang mau berbisnis secara santai, MIGO juga menawarkan peluang untuk menjadi station di lahan yang minimal.

migo sepeda listrik sewa surabaya

Selain menampilkan berbagai hal terkait dengan otomotif, Weekend on Wheels juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan. Misalnya pada hari pertama, ada penampilan grup band d’Masiv yang mulai menghentak panggung sekitar pukul 20.30. Sebelumnya, para hadirin dihibur oleh grup band lokal kenamaan, The Boogie.

Cuaca yang sejak sore gerimis tipis, tak menghalangi minat pecinta otomotif untuk memenuhi lokasi pameran. Kebanyakan dari mereka adalah anak muda yang memang gemar dengan otomotif. Juga terlihat banyak pasangan suami istri dengan anaknya. Suaminya melihat-lihat berbagai kreasi otomotif yang ada, istri dan anaknya menikmati hiburan di panggung.

Saya salut dengan panitia yang juga menaruh perhatian terhadap kebersihan. Di lokasi pameran terdapat banyak sekali tempat sampah. Sehingga pengunjung yang habis menikmati aneka kuliner yang juga tersaji di lokasi, bisa membuang sampahnya di tempat sampah yang telah disediakan.

Harapan saya semoga acara seperti ini terus digelar di tahun depan untuk memberi ruang kepada komunitas otomotif, produsen otomotif dan produsen onderdil kendaraan bermotor untuk menunjukkan karya terbaiknya.

Sebagai masukan, mungkin tahun depan acaranya digelar sebelum memasuki musim penghujan dan stand yang ada lebih ditingkatkan lagi dari dari berbagai hal. Kemudian untuk memeriahkan acara, perlu juga digelar pertunjukan kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo, perkusi, atau lomba band mahasiswa otomotif. Pasti keren!

One Response

  1. @nurulrahma 14/11/2017

Leave a Reply