Manfaat Membuat Daftar Belanja Sebelum Promo Harbolnas Digelar

harbolnas bukalapak 2017Banyaknya promo harbolnas yang menarik tentu meningkatkan keinginan untuk belanja lebih banyak, namun cek dulu kapasitas kantong. Sebab bisa jadi keinginan ini tidak ditunjang dengan kondisi kantong yang gemuk maka menjadi kesalahan kalau belanja terlalu banyak. Seringnya orang baru menyadari sudah belanja online melebihi kapasitas dan sengaja tidak melakukan pembayaran. Padahal Anda sudah memberikan harapan pada penjual, kalau memang mundur baiknya dibatalkan saja dan disampaikan jangan asal tidak bayar.

Bisa jadi produk yang Anda order punya peminat lain yang lebih serius untuk berbelanja, atau kondisi budget mereka lebih mendukung. Usahakan untuk menjadi pembeli yang bijak, cerdas, dan bertanggung jawab supaya transaksi online berlangsung dengan nyaman serta tidak merugikan pihak lain. Supaya tidak plin-plan dalam berbelanja di sebuah situs belanja online maka usahakan sudah disesuaikan dengan daftar belanja yang dibuat. Menjelang harbolnas biasanya orang sudah menyusun daftar belanja tersebut.

Manfaat Belanja Berdasarkan Daftar Belanja

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan kalau belanja dengan daftar yang sudah disiapkan sebelumnya. Apalagi harbolnas membuat proses belanja saling berebut, maka buatlah daftar dulu beberapa hari sebelumnya. Kemudian beberapa manfaat berikut akan dirasakan:

  • Waktu belanja menjadi efisien,
    Ketika sudah membuat daftar barang yang akan dibeli selama harbolnas digelar, maka Anda bisa menghemat waktu berbelanja. Sebab Anda bisa langsung mencari produk sesuai kebutuhan yang tercantum dalam daftar tersebut, belanja pun tidak lagi memakan waktu lama.
  • Tidak perlu belanja diluar kebutuhan,
    Membuat daftar belanja menjelang promo harbolnas tentunya akan sangat membantu mengontrol aktifitas tersebut. Sehingga resiko mengambil produk yang tidak pas dengan kebutuhan semakin kecil dan bahkan nyaris nihil. Sebab Anda belanja dan melakukan order di
    toko online sesuai daftar produk di dalam list yang dibuat. Kemungkinan belanja berlebihan dan membayar lebih mahal bisa dihindari, Anda pun tidak akan mendapati produk yang mubadzir.
  • Budget belanja jauh lebih terkontrol,
    Kebanyakan orang ketika menyusun daftar belanja sekalian mencantumkan kisaran harga produk yang masuk ke dalamnya. Sehingga usai daftar selesai dibuat sudah bisa mengkalkulasikan berapa anggaran yang perlu disediakan supaya semua isi daftar tersebut bisa dibeli. Kalau memang anggaran di bawah total belanja tersebut maka beberapa produk akhirnya bisa dicoret, begitu pula sebaliknya. Sehingga dengan membuat daftar ini otomatis Anda sudah mengontrol anggaran secara jeli dan cermat.
  • Tidak kesulitan menemukan tempat belanja yang tepat,
    Pembuatan daftar produk yang butuh dibeli sebelum harbolnas tiba juga akan membantu Anda memilih situs yang tepat. Akan ada banyak situs belanja online yang meramaikan harbolnas tersebut dan dijamin diskon yang disediakan besar-besar. Supaya tidak khilaf dan belanja sembarangan maka susun daftar belanja, kemudian pilih situs yang memang menyediakan produk di dalam daftar tersebut. Anda bisa membandingkan toko online lain yang menyediakan produk yang sama dan memilih yang paling menguntungkan.
  • Lebih mudah mendapatkan produk berkualitas,
    Kalau sudah tahu produk mana saja yang ingin dibeli di event harbolnas, maka tidak hanya lebih mudah menemukan tempat belanjanya. Akan tetapi juga memberi kemudahan untuk menemukan produk dengan kualitas paling baik. Sebab memungkinkan Anda membandingkan produk sejenis dari toko online berlainan, dan bisa menentukan mana yang terbaik diambil. Bisa pula mengambil pilihan berdasarkan harga termurah sehingga promo Harbolnas pun membuat Anda hemat dalam jumlah besar.

Leave a Reply