Pangsit Mie Ayam Remaja Jl. Kutai 84 Surabaya

Saya adalah penggemar pangsit mie ayam sejak jaman masih SMP. Waktu itu hampir setiap hari sepulang sekolah, selalu beli Pangsit Mie Ayam Pak Rijo di Pasar Danyang, Ponorogo.

Kebiasaan itu berlanjut jika sekarang. Saya masih tetap suka pangsit mie ayam. Namun di Surabaya ini tidak banyak pangsit mie ayam yang sesuai dengan selera saya.

Nah belum lama ini, saya mencoba pangsit mie ayam yang terasa pas dengan selera saya. Kuahnya penuh rempah dan cenderung agak asin, kemudian mie-nya pipih tidak begitu lebar, dan ayamnya disuwir-suwir halus.

Porsinya juga besar sehingga saya yang sangat doyan makan ini harus sudah kekenyangan hanya dengan memesan 1 porsi. Sebagai pelengkap, selembar daun selada yang masih muda dan hijau segar disajikan di pinggir mangkok.

Oia, namanya Pangsit Mie Ayam Remaja yang lokasinya ada di Jl. Kutai 84 Surabaya. Dulunya tempat ini ditempati oleh Mie Kedondong yang juga terkenal di Surabaya. Namun sekarang dikelola sendiri oleh pemilik tempat, yaitu Bapak Effendi

Sebenarnya nama warungnya adalah Cafe Remaja. Menunya tidak hanya pangsit mie ayam. Selain pangsit mie ayam, Cafe Remaja juga menyediakan menu lain, diantaranya:

  • pangsit mie babat
  • pangsit mie daging kisi
  • pangsit mie ayam bakwan
  • sop buntut
  • penyetan bebek goreng
  • penyetan ayam goreng
  • dan masih banyak lagi

Pas makan di sana, karena penasaran dengan menu yang lain, saya juga membawa pulang pangsit mie babat dan pangsit mie daging kisi. Semuanya lezat!

Babat adalah jerohan sapi yang berbentuk seperti handuk. Sebelum disajikan, babat ini sudah diolah dan dibumbui dengan beragam rempah sehingga rasanya benar-benar lezat. Demikian juga dengan daging kisinya, yang merupakan daging yang bercampur dengan bagian otot yang agak kenyal. Rasanya juga mantab!

Satu porsi pangsit mie ayam bakwan harganya Rp.22.000. Sangat sepadan dengan porsi yang besar, rasanya yang mantab, dan pelayanannya yang ramah.

Nah, buat kalian para penggemar pangsit mie ayam, khususnya di Surabaya, sangat saya rekomendasikan untuk mencoba pangsit mie ayam di cafe Remaja ini. Kalau makan di sana, minumnya es blewah. Segaarrr…

Leave a Reply