Vidi Vini Vici Milik Vidi Aldiano Buka di Surabaya

Vidi Vini Vici adalah nama kue baru ‘kelahiran’ Surabaya. Minggu 6 Agustus 2017 lalu, Vidi Aldiano sang pemilik merek, mengenalkan kue tersebut di atrium utama Grand City Surabaya. Untuk pembukaan tokonya sendiri, baru akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2017 di Jl. Diponegoro 48 Surabaya.

Vidi Aldiano sengaja memilih tanggal 17 Agustus supaya sama dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Harapannya, masyarakat juga menyambutnya dengan penuh riang gembira sebagaimana dulu menyambut kemerdekaan RI.

vidi vini vici vidi aldiano

vidi vini vici diponegoro 48

Saya sempat mencicipi semua varian rasa kue Vidi Vini Vici. Kesan pertama saya, rasanya enak dan memiliki differentiation dibanding kue-kue milik artis yang lebih dulu diluncurkan di Surabaya. Hanya saja saya belum mengetahui persis bagaimana bentuk kuenya secara utuh dan bagaimana kemasannya.

Karena jaman sekarang ini orang tidak hanya peduli dengan rasa yang enak, tapi juga aware dengan kemasan yang cakep. Kalau melihat Surabaya Snowcake milik Zaskia Sungkar dan Surabaya Patata milik Ria Richis yang kemasannya cakep, maka harusnya nanti Vidi Vini Vici juga punya kemasan yang tidak kalah cakep.

Vidi Vini Vici diambil dari nama Vidi Aldiano

Pertama kali dengar nama Vidi Vini Vici orang tentu langsung akan teringat dengan nama Vidi Aldiano. Memang itulah kenyataannya. Nama Vidi Vini Vici diambil dari nama Vidi Aldiano sang pemilik.

Hal tersebut merupakan sebuah kesengajaan supaya orang langsung mengaitkan keduanya. Ingat Vidi Aldiano maka ingat Vidi Vini Vici yang lezat sebagai oleh-oleh Surabaya. Ingat Vidi Vini Vici maka langsung ingat Vidi Aldiano dengan suara emas dan tampang cakepnya yang membuat para gadis klepek-klepek.

Varian Rasa Vidi Vini Vici

Ketika diperkenalkan di depan khalayak pada hari Minggu lalu, Vidi Vini Vici terdiri dari 5 varian rasa yang semuanya enak. Saya sudah membuktikannya sendiri dan membawa pulang salah satu varian rasa namun dalam kemasan sementara. Kemasan aslinya sengaja masih dirahasiakan 🙂

varian rasa vidi vini vici

Kelima varian rasa itu adalah coklat keju, keju, lemon mint, berry dan red velvet. Jadi kalau dideskripsikan, kuenya seperti terdiri dari 3 lapis. Bagian bawan dan atas memiliki tekstur yang sama. Lapisan tengah memiliki tekstur yang lebih moist, lalu di atas sendiri diberi topping sesuai dengan rasa-rasanya. Jika rasa keju, maka atasnya diberi taburan parutan keju.

Ditanya tentang dari mana inspirasi kuenya berasal, Vidi Aldiano menjelaskan bahwa salah satu lapisan kuenya berbentuk seperti kue bolu, dan itu terinspirasi dari mamanya yang memang gemar bikin kue bolu yang lezat.

Dunia bisnis bukanlah hal baru buat Vidi Aldiano. Sebelumnya ia telah membuka sebuah restaurant bernuansa vintage di Jakarta bernama H Gourmet & Vibes. Untuk bisnis kue Vidi Vini Vici ia sengaja memilih Surabaya, karena baginya Surabaya sudah seperti rumah kedua.

Semoga bisnis kue Vidi Vini Vici-nya sukses ya, bro Vidi! 😉

 

One Response

  1. mbak avy 14/08/2017

Leave a Reply