Paket Wisata ke Singapura Lebih Mudah dan Hemat

Paket Wisata ke Singapura. Sudah lama saya pengen jalan-jalan ke Singapura mengajak istri dan anak saya. Rencana itu sudah ada sejak anak pertama kami lahir. Namun karena anak pertama ada tanda-tanda takut ketinggian, maka rencana itu kami tunda hingga akhirnya anak kedua lahir.

Mengapa saya pengen jalan-jalan ke Singapura? Tentu saja karena saya belum pernah ke sana. Padahal Singapura itu dekat banget dari Surabaya. Di sana juga ada banyak destinasi wisata yang menarik, seperti melihat patung Merlion menyemburkan air mancur, jalan-jalan ke Universal Studio Singapore, dan tentu saja hunting kuliner street food untuk bahan channel YouTube saya nantinya.

paket wisata ke singapura

Merlion Park Singapore (Foto: Wikipedia)

Negara Singapura juga tidak terlalu besar, hanya 2 kali luas Kota Surabaya. Maka untuk mengunjungi hampir seluruh destinasi wisata di sana, tidak butuh waktu yang lama. Selain itu, perbedaan waktu dan cuacanya juga tidak signifikan sehingga tidak butuh penyesuaian yang lama.

Sekarang anak pertama sudah masuk TK. Dan sepertinya sudah tidak takut ketinggian lagi. Beberapa kali lihat pesawat, saya tanya, pengen naik pesawat atau enggak, dan dia bilang pengen. Sudah berani katanya. Anak kedua sudah umur 1,5 tahun, dan dia enjoy banget ketika dilempar-lempar ke atas, pertanda tidak ada masalah dengan ketinggian.

Apalagi si kecil suka banget dengan air mancur. Makin tidak sabar ingin melihat ekspresi gembiranya ketika berada di Merlion Park, melihat air mancur yang menyembur dari mulut patung singa putih itu.

Hunting Tiket Pesawat dan Hotel

Oke, mungkin ini saat yang tepat untuk merencanakan jalan-jalan ke Singapura bersama keluarga. Setelah melihat kalender, bulan September 2017 ini akan ada tanggal merah dekat dengan weekend, yaitu tanggal 21. Saya dan istri memutuskan untuk berangkat ke Singapura pada tanggal 21 pagi, dan kembali ke Surabaya pada tanggal 24 siang.

Maka sayapun mulai mencari informasi harga tiket pesawat dan hotel di Singapura. Melihat tanggal yang telah kami rencanakan, maka kami akan menginap 3 malam di sana. Dan karena pergi berempat, kami akan butuh kamar hotel yang cukup lega.

Untuk keperluan hunting tiket pesawat dan kamar hotel ini, saya memanfaatkan beberapa website online travel agent. Saya buka satu per satu, lalu saya banding-bandingkan. Tujuan saya hanya satu yaitu mendapatkan tiket pesawat murah ke Singapura, dan mendapatkan kamar hotel di Singapura yang murah namun representatif untuk menampung saya sekeluarga selama 3 malam di sana.

tiket pesawat singapura

Setelah melakukan pencarian, akhirnya saya mendapatkan harga tiket dan hotel sebagai berikut:

  • Tiket pesawat Scoot PP Rp. 1.918.092 per orang x 4 orang = Rp. 7.672.368
  • Hotel Mandarin Orchard Singapore Rp.5.506.994 per malam x 3 malam =  Rp. 16.520.982

Jika ditotal, maka untuk keperluan tiket pesawat dan kamar hotel, saya harus mempersiapkan budget Rp. 24.193.350. Wow lumayan juga ya! Tidak masalah sih sebenarnya karena kami termasuk jarang-jarang melakukan traveling sekeluarga.

Paket Wisata ke Singapura Lebih Mudah dan Hemat!

Cara pertama tadi saya berusaha mencari tiket dan kamar hotel secara terpisah. Saya mencarinya satu per satu. Tiket pesawat dicari sendiri, kemudian kamar hotel dicari sendiri. Prosesnya memerlukan waktu yang lebih lama dan saya harus dua kali mengisikan data calon penumpang satu per satu. Sangat melelahkan!

Maka saya mencari cara supaya bisa mendapatkan tiket pesawat dan kamar hotel yang saya inginkan tesebut dengan cara yang lebih mudah hanya dengan sekali booking maka tiket pesawat dan kamar hotel bisa langsung dipesan bersamaan. Sukur-sukur jika bisa mendapatkan harga yang lebih murah!

paket wisata ke singapura lebih mudah dan hemat

Ternyata di Traveloka sudah ada solusi yang saya cari, yaitu dengan memanfaatkan Paket Wisata Traveloka untuk tujuan ke Singapura. Dengan memanfaatkan fitur baru dari Traveloka tadi, saya bisa mencari tiket pesawat dan kamar hotel dalam sekali pencarian. Sangat praktis dan tentu saja sangat menghemat waktu.

Dibandingkan pencarian satu per satu tadi, saya mendapatkan tiket pesawat pada jam yang sama, maskapai yang sama, dan kamar hotel yang sama pula, dengan harga total 24.132.868. Ternyata masih lebih murah sedikit dibanding ketika memesannya secara terpisah. Ada selisih 60.482 rupiah. Wah cukup lumayan ini meskipun gak sampai 100 ribu, tapi lumayan juga untuk beli jajan di Singapura nantinya!

Akhirnya saya mengetaui bahwa memesan melalui Paket Wisata ke Singapura dari Traveloka tadi lebih menguntungkan buat saya. Dengan sekali klik saja, saya sudah bisa memesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus. Tidak perlu mengulang-ulang mengisikan data penumpang.

Untuk pembayaranpun tidak menjadi masalah karena saya sudah sering memesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka dan terbukti aman dan terpercaya, baik pembayaran melalui transfer maupun kartu kredit.

Nah buat pembaca blog ini, yang ingin bepergian ke Singapura untuk keperluan bisnis maupun wisata, sangat saya rekomendasikan untuk mencoba fitur baru dari Traveloka tadi. Dengan Paket Wisata ke Singapura, pemesanan tiket pesawat dan hotel dijamin bebas stress karena dalam sekali klik sudah bisa mendapatkan keduanya. Lebih mudah dan lebih hemat. Ayo buktikan sendiri!

4 Comments

  1. Nurulrahma 09/08/2017
  2. khuclukz 14/08/2017
  3. mbak avy 14/08/2017
  4. fika anaira 14/08/2017

Leave a Reply