ChicKing Royal Plaza Surabaya

Minggu lalu saya bersama beberapa orang kawan jalan-jalan ke Royal Plaza Surabaya. Sudah barang tentu, setiap jalan-jalan harus ada makan-makannya kan. Tapi kami semua sudah agak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Kami ingin sesuatu yang berbeda. Maka ketika melihat ada sebuah resto baru bernama ChicKing kami langsung sepakat untuk mencobanya.

chicking royal plaza surabaya indoneisa

Usut punya usut ternyata ChicKing ini merupakan jaringan resto waralaba asal Dubai. Baru dibuka bulan Mei lalu di Indonesia oleh pengusaha kuliner asal Surabaya bernama Hengki Setiawan. Gerai ChicKing di Royal Plaza Surabaya adalah gerai ChicKing pertama di Indonesia. Ke depan, menurut Pak Hengki, ChicKing akan dibuka di beberapa kota lain di Indonesia.

Saya memesan flaming grilled chicken dan ChicKing rice. Pertama kali mencoba, saya langsung suka! ChicKing Rice ini sejenis nasi kuning yang terbuat dari beras basmati dengan bumbu rempah yang lezat. Beras basmati adalah jenis beras dari India dan sekitar yang bulirnya panjang. Biasanya dipakai untuk nasi briyani, sajian khas muslim India dan kemudian menjalar ke negara Arab.

Kelezatan ChicKing Rice menjadi lebih sempurna ketika dimakan dengan flaming grilled chicken yang dimasak dengan teknik khusus sehingga tidak hanya lebih lezat, tapi juga lebih sehat. Saya sempat mengintip ke dapur ChicKing Royal Plaza karena kebetulan waktu itu Pak Hengki sedang ada di lokasi. Beliau menyambut kami dengan sangat ramah dan sangat antusias menceritakan menu-menu yang ada di ChicKing.

chicking rice flaming grilled chicken

Selain flaming grilled chicken dan ChicKing Rice, masih ada banyak menu lain yang ditawarkan di ChicKing Royal Plaza. Menurut Pak Hengki, semua menu dibuat dengan pengawasan yang ketat oleh kantor pusat ChicKing di Dubai sana. Untuk menjalankan standar yang ditetapkan oleh ChicKing, gerai ChicKing dilengkapi dengan peralatan masak yang supercanggih dan juga higienis.

Minggu depan pengen jalan-jalan lagi ah ke Royal Plaza, supaya bisa makan-makan lagi di ChicKing. Pengen mencoba menu-menu lain yang kelihatan sangat menggoda! Ada yang mau ikut?!

2 Comments

  1. khuclukz 31/07/2017
  2. Nurulrahma 01/08/2017

Leave a Reply