Makanan Tradisional yang Dikenal Enak dan Banyak Penggemarnya

Berbicara mengenai makanan memang tidak pernah ada ujungnya. Sebab selalu saja akan menjumpai menu baru hasil kreasi orang-orang kreatif. Anda yang sering berkutat di dapur tentu rajin menciptakan menu baru yang memanjakan lidah keluarga atau orang sekitar ketika dijual. Menyajikan menu makanan tradisional bisa dijadikan pilihan sebab dijamin mudah untuk disediakan mengingat bahan dasarnya tersedia karena mudah didapatkan. kemudian Anda pun sudah lihai mengolahnya karena sudah mengenal menu ini sejak kecil.

Menu Tradisional Paling Banyak Penggemarnya

Kita patut bersyukur tinggal di Indonesia yang memiliki ribuan menu tradisional dengan cita rasa yang sukses memanjakan lidah. Tidak perlu datang ke restoran mahal untuk menyantap nya sebab mulai dari warung makan sampai warung tenda tepi jalan selalu sigap menyediakan menu-menu khas ini. Dijamin murah pula, dan menariknya Anda pun bisa memilih membuatnya sendiri di rumah untuk membuat dalam jumlah banyak dan disantap bersama seluruh keluarga.

rendang padang online

Simak beberapa jenis menu tradisional berikut yang paling banyak dikenal orang karena enak dan menjadi menu favorit siapa saja:

1. Rendang,
Kalau membahas menu tradisional yang enak dijamin rendang tidak akan pernah absen bahkan sudah dinobatkan menjadi salah satu masakan paling enak tingkat dunia. Rendang ini berasal dari Sumatra dan mempergunakan daging sapi yang diiris kemudian diolah cukup lama dengan banyak bumbu dan santan segar.

2. Sate ayam,
Kalau rendang butuh waktu lama untuk diolah maka untuk menghemat waktu Anda bisa mencicipi makanan tradisional bertajuk sate ayam. Sate sendiri disajikan unik dengan irisan kecil daging ayam kemudian ditusuk sekitar 4-5 potong ke dalam tusuk sate dari lidi. Supaya semakin enak sate dibakar di atas bara arang, kemudian disajikan bersama sambal kacang tanah ataupun sambel kecap. Selain mempergunakan daging ayam beberapa penjual juga menyediakan alternatif daging kambing dan juga sapi.

3. Opor ayam,
Kalau Anda menyukai menu tradisional yang basah alias berkuah maka bisa mencoba menu opor ayam, meski ada banyak menu khas yang disajikan dengan kuah banyak. Opor ayam menjadi populer karena mempergunakan ayam yang diolah dengan kuah santan yang sudah diberi aneka jenis rempah. Santan yang gurih berpadu dengan rempah yang meningkatkan rasa dan tampilan membuat daging ayam di dalamnya mudah membuat siapa saja meneteskan air liur. Menu ini sering ditemukan di rumah makan tradisional dan bisa pula diolah sendiri.

4. Gudeg,
Ketika mendengar kata gudeg mungkin Anda akan langsung ingat dengan kota Yogyakarta, benar saja sebab kota ini dikenal sebagai Kota Gudeg. Gudeg sendiri berasal dari kota yang khas dengan corak budaya ini, sehingga banyak penjual gudeg ditemukan tatkala mampir kesini. Gudeg memakai bahan utama nangka muda yang diolah lama dengan bumbu manis karena memakai gula jawa. Disajikan dengan tambahan sambal kikil, tempe dan telur bacem, dan lain sebagainya.

5. Bakso,
Bakso merupakan menu yang mudah ditemukan di sepanjang jalan sampai restoran dan menjadi menu tradisional paling enak. Menu ini hanya bisa dijumpai di Indonesia sehingga banyak turis mencicipi menu berkuah sedap gurih dari kaldu ini. Terbuat dari daging sapi yang digiling dan dibumbui kemudian dibentuk bola-bola, kemudian disajikan bersama mie dan beberapa jenis sayuran untuk pelengkap. Banyak orang menjadi penggemar setia bakso dan bisa habis dua mangkok sekali makan, tentunya tidak keliru dijadikan sebagai makanan tradisional paling enak.

2 Comments

  1. Nurul Rahmawati 25/07/2017
  2. ike yuliastuti 30/07/2017

Leave a Reply