Berani Terima Tantangan Makan Boom Burger 1 Kilogram Ini?

Sheraton Surabaya Hotel & Towers di bulan Juli 2017 ini mempunyai menu yang sangat spesial bernama Boom Burger. Ini adalah burger superjumbo yang memiliki berat lebih dari 1 kilogram. Harganya 380 ribu Rupiah. Tapi siapa saja yang bisa menghabiskan burger dengan patty seberat 750 gram itu dalam 15 menit boleh pulang tanpa bayar!

We Dare You to Eat! Begitu nama tantangan itu. Buat yang merasa tertantang, langsung saja datang ke Kawi Lounge di Sheraton, dan bilang ke chefnya bahwa kamu ingin menerima tantangan. Lumayan kan kalau berhasil menghabiskan sendirian. Sudah kenyang, enak, gratis lagi. Hehehe…

Nah Jumat kemarin saya bersama Yuka sengaja datang ke Sheraton untuk menerima tantangan itu. Awalnya, ketika melihat gambar promonya, kami sangat yakin pasti bisa menghabiskan sebongkah burger itu sendirian. Tapi begitu melihat wujud aslinya, saya langsung ragu. Dan ternyata kami berdua memang gagal menghabiskan burger itu, meskipun waktu itu kami makan bertiga!

Lihat saja videonya di bawah ini.

Saya hanya mampu menghabiskan seperempat. Yuka mampu menghabiskan setengah tapi itupun sudah amat sangat kekenyangan. Dan kawan kami satunya, seorang cewek, gak mampu menghabiskan seperempat. Wohohoho….

Oia, menu Boom Burger ini adalah salah satu kreasi dari Chef Steve Bhakti Tanudharma. Jumat kemarin kami sempat melihat pertunjukan live cooking membuat boom burger.

Buat yang meragukan apakah patty sebesar itu bisa matang luar dan dalam, saya sudah menyaksikan sendiri bahwa patty itu dimasak hingga 20 menit dengan suhu sedang sehingga tingkat kematangannya merata dan tetap juicy. Mudah untuk digigit dan dinikmati.

Buat siapa saja yang merasa dirinya jago makan, doyan makan, suka makan porsi jumbo, apalagi yang sempat berfikir pasti bisa menghabiskan, segera buktikan sendiri. Saya jamin gak akan mampu menghabiskan sendirian, apalagi dalam waktu 15 menit.

Oia, Boom Burger ini sebenarnya hanya salah satu kreasi kuliner dari para chef di Sheraton. Selain itu masih ada menu lain seperti cake of the month dari bulan Juli yaitu Banana Caramel Nougat yang rasa kacangnya terasa banget dan special of the month yaitu cruffin dengan tekstur yang berlapis-lapis dan isian berbagai pilihan.

Sementara itu untuk minuman, ada mocktail of the month yaitu berry apple flush yang sangat segar dan menyehatkan. Sedangkan untuk menu lunch di Cafe Bromo bisa didapatkan dengan 270 ribu rupiah ++ per orang, sedangkan untuk dinner seharga 315 ribu rupiah ++ per orang. Tema yang diusung adalah around the world. Saya juga sudah mencoba baik lunch maupun dinnernya, semua menunya mantaabbb!!!

Sheraton Surabaya Hotel & Towers
Jl. Embong Malang 25-31 Surabaya
Telp 031-5468000

2 Comments

  1. Ngopi Santai 16/07/2017
  2. Nurulrahma 18/07/2017

Leave a Reply