GeekFest 2017 Festival Industri Kreatif Arek Suroboyo

GeekFest 2017 digelar hari ini dan besok, Sabtu dan Minggu, 20-21 Mei 2017 di Gedung Siola lantai 1. Ini adalah ajang bagi Arek Suroboyo untuk menunjukkan karya kreatifnya ke khalayak ramai. Percuma juga kan punya produk atau karya yang bagus tapi gak ada yang kenal?

Jika kamu datang Minggunya, acara akan berbarengan dengan Surabaya Urban Culture Festival di Jalan Tunjungan. Kedua acara keren ini sengaja digelar sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Surabaya yang ke-724.

Akan ada banyak kemeriahan di sana. Kalau melihat tahun lalu, sepertinya tahun ini bakal lebih ramai lagi. Nyari parkir pasti akan lebih sulit. Supaya gak repot, saran saya sebaiknya ke sana naik Gojek atau Uber aja.

geekfest 2017 surabaya

Kembali ke GeekFest 2017, saya sudah ke sana pada hari pertama tadi. Ada sekitrar 16 stand yang mempertontonkan kreatifitas Arek Suroboyo. Namun yang paling menarik buat saya adalah stand Sekolah Robot Indonesia. Di sana pengunjung bisa mencoba bermain robot dan menyaksikan beberapa robot karya siswa Sekolah Robot.

Bagi yang ingin kursus robot, Sekolah Robot juga membuka pendaftaran di GeekFest 2017 ini. Sekolah Robot Indonesia mempunyai beberapa program kursus robot untuk berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. Buat yang sudah kuliah, Sekolah Robot Indonesia juga mempunyai program pendampingan.

sekolah robt indonesia

Nama Sekolah Robot Indonesia tidak asing lagi di telinga pecinta robot Indonesia. Bahkan beberapa kali sekolah informal yang didirikan oleh Dhadhang Khuclukz ini mampu mengantarkan para siswanya memenangkan lomba robot di berbagai negara, termasuk di Amerika Serikat. Bulan depan mereka juga akan kembali berangkat ke San Francisco untuk mengikuti kontes robot internasional.

GeekFest 2017 – Seminar Industri Kreatif

Di acara GeekFest 2017 ini juga akan digelar berbagai seminar industri kreatif. Ada lebih dari 20 pembicara akan dihadirkan secara bergantian di panggung GeekFest 2017 dari pagai hingga malam.

Jangan sampai ketinggalan. Datanglah lebih awal supaya dapat tempat paling depan, siap menyimak pemaparan dari para ahli di bidangnya. Saya lihat panggung GeekFest 2017 cukup besar, namun tempat duduk yang disediakan tidak begitu banyak. Kalau datang terlambat, bisa-bisa tidak kebagian tempat dan harus berdiri!

Oia, Pemkot Surabaya sangat mendukung digelarnya GeekFest 2017 ini. Pemkot berharap semoga dengan acara seperti ini Surabaya berhasil menjadi kota paling kreatif di Indonesia. Surabaya punya potensi untuk itu. Di sini lingkungan sangat mendukung untuk perkembangan industri kreatif. Sejak dulu Arek Suroboyo juga sudah terkenal sebagai arek yang kreatif.

Ayo Rek, teko neng GeekFest 2017 dan Surabaya Urban Culture Festival. Dijamin seru!

5 Comments

  1. sari widiarti 24/05/2017
  2. fika anaira 31/05/2017
  3. Nurul Rahmawati 03/06/2017

Leave a Reply