SPBU Pasti Prima Surabaya Diresmikan GM Pertamina

SPBU Pasti Prima Surabaya. Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, hari ini Rabu 10 Mei 2017, Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Balinus meluncurkan generasi baru SPBU Pertamina yang diberi nama SPBU Pasti Prima. Peluncuran dilaksanakan di SPBU COCO 51.601.65 Jalan Raya Jemursari 113-123 Surabaya.

Di hadapan para undangan, Herman M Zaini General Manager Pertamina MOR V mengatakan bahwa SPBU Pasti Prima merupakan peningkatan dari SPBU Pasti Pas yang telah ada sebelumnya. Melalui SPBU Pasti Prima ini Pertamina sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang diberikan kepada para pelanggan setia.

SPBU Pasti Prima

Dengan konsep baru ini, pelanggan yang datang ke SPBU diharapkan tidak hanya untuk mengisi BBM bagi kendaraannya, namun juga mendapatkan pelayanan yang menyeluruh. Misalnya sambil isi BBM, sambil membeli minuman dan camilan di Bright Store, pergi ke toilet yang bersih, menjalankan ibadah sholat di mushola yang representatif, mendapatkan perawatan bagi kendaraannya di bengkel terpadu, mengambil uang di ATM, dan sebagainya.

Peluncuran SPBU Pasti Prima tadi dihadiri oleh undangan dari berbagai komunitas. Dari kalangan otomotif ada komunitas Suzuki Ertiga, Honda Civic, Honda HRV, Honda CRV, Honda Brio, Honda BRV dan komunitas sepeda motor Yamaha N-Max. Selain itu Pertamina juga mengundang komunitas media sosial yang ada di Surabaya seperti para blogger dan juga awak media.

SPBU Pasti Prima Didukung Pengusaha

Konsep baru SPBU Pasti Prima yang baru saja diluncurkan tadi juga mendapatkan dukungan positif dari pengusaha SPBU. Ketua DPD V Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersama pengusaha SPBU yang lain sangat setuju dengan konsep baru ini karena selain memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, juga dapat meningkatkan keuntungan bagi para pengusaha melalui usaha terpadu yang ada di SPBU-nya.

SPBU Pasti Prima

Sebagai bentuk dukungan, Rachmad Muhammadiyah akan mendorong para anggotanya untuk segera mengikuti program SPBU Pasti Prima ini, khususnya bagi SPBU yang telah mengantongi sertifikasi SPBU Pasti Pas.

Untuk mewujudkan SPBU Pasti Prima tersebut Pertamina menggandeng komunitas bisnis di luar Pertamina. Misalnya untuk stasiun pengisian angin (oksigen dan nitrogen), ATM yang bekerjasama dengan bank-bank BUMN dan outlet makanan dan minuman yang bekerjasama dengan merek-merek yang telah terkenal. Dari kerjasama tersebut diharapkan Pertamina, pengusaha SPBU dan pengusaha bisnis terpadu dapat saling bersinergi dalam melayani pelanggan.

SPBU Pasti Prima

Hingga saat ini, sudah ada 14 SPBU di wilayah Pertamina MOR V yang telah mendapatkan status SPBU Pasti Prima. Rinciannya, 7 SPBU di Surabaya, 5 SPBU di Sidoarjo dan 2 SPBU di Jember. Pertamina MOR V menargetkan hingga akhir tahun 2017 ini setidaknya akan ada minimal 27 SPBU Pasti Prima di wilayah kerjanya.

Dalam sesi wawancara dengan awak media dan blogger, GM Pertamina MOR V mengatakan bahwa semua SPBU dapat mengajukan diri untuk mendapatkan status SPBU Pasti Prima. Syaratnya minimal ada 5 fasilitas penunjang di luar layanan pengisian BBM. SPBU Pasti Pas yang sebelumnya telah mengikuti sertifikasi yang ketat dan telah sukses merubah wajah SPBU baik dari sisi kualitas, takaran dan layanan kepada pelanggan, memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan status Pasti Prima dengan menambahkan beberapa layanan tambahan lagi.

Bagi pelanggan, untuk menemukan SPBU Pasti Prima ini tandanya cukup mudah dikenali. Yaitu papan nama SPBU yang menggunakan warna kombinasi merah, biru dan putih, serta logo Pasti Prima di atasnya. Papan nama SPBU ini juga dilengkapi dengan teknologi digital yang akan menampilkan harga BBM saat itu. Sehingga sebelum membeli BBM, pelanggan sudah tahu berapa harga per liter dari Pertamax Plus, Pertamax, Pertalite, Dex, Dex Lite dan BBM lain yang dijual di SPBU tersebut.


Keterangan Foto (atas ke bawah)

  1. Herman M Zaini, GM Pertamina MOR V
  2. Papan nama SPBU Pasti Prima
  3. Saya bersama Bapak GM

12 Comments

  1. Mbak Avy 10/05/2017
    • budiono 10/05/2017
      • Vety Fakhrudin 10/05/2017
  2. Dwi Permitasari 10/05/2017
    • budiono 10/05/2017
  3. Uniek Kaswarganti 10/05/2017
    • budiono 10/05/2017
  4. Fajrul 10/05/2017
    • budiono 10/05/2017
  5. khuclukz 10/05/2017
    • budiono 10/05/2017
  6. Frida Anggraeni 11/05/2017

Leave a Reply