Kelebihan dan Kekurangan Pemakaian Pomade

pomade-bukalapak

Belakangan tren jual pomade bukalapak sangat populer di kalangan para pria. Benda ini dapat berfungsi membuat rambut terlihat lebih rapi, mengkilat dan klimis. Teksturnya yang tidak terlalu encer, juga tidak terlalu padat dan cenderung seperti gel, menjadikannya digemari oleh para pria. Penggunaannya juga cukup mudah, yaitu cukup dengan mengaplikasikan ke rambut secara merata dan sesuaikan dengan model rambut yang diinginkan.

Salah satu jenis gel rambut favorit pria ini umumnya ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Meski begitu, peminatnya tetap saja banyak. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan minyak rambut, diantaranya:

  1. Rambut terlihat lebih rapi dan klimis.
    Dibanding wanita, para pria cenderung memiliki perhatian yang kurang terhadap style busana maupun rambutnya. Pria seringkali tidak terlalu peduli dengan penampilan secara keseluruhan. Meski begitu, jika Anda memakai gel rambut khusus yang satu ini, penampilan rapi dan klimis Anda akan bisa bertahan dengan jangka waktu lebih lama daripada saat Anda tidak memakainya.
  2. Mempertahankan posisi rambut
    Dengan penggunaan gel rambut khusus pria ini, rambut akan bertahan selama seharian penuh meskipun Anda berada dalam berbagai kondisi. Meskipun Anda memakai topi atau helm, posisi rambut akan tetap tertata rapi setelah Anda menyisirnya kembali. Bahkan jika Anda tidak membilas rambut, tatanan tersebut mampu bertahan hingga 3 hari.
  3. Mempermudah styling rambut.
    Jika Anda ingin membuat tatanan rambut sesuai dengan keinginan tetap bertahan lama, maka pakailah gel khusus ini. Dengan memakainya, Anda akan bisa membuat berbagai gaya pada rambut Anda secara lebih mudah.

Selain memiliki manfaat, pemakaian pomade trending ini juga memiliki beberapa resiko yang perlu Anda ketahui jika menggunakannya secara berlebihan. Berikut ini ulasannya:

  1. Warna hitam rambut pudar
    Kebanyakan warna rambut asli pria atau wanita Indonesia adalah hitam. Namun jika Anda menggunakan produk ini secara berlebihan maka warna hitam tersebut bisa pudar dan berganti menjadi warna merah, bercabang dan kering.
  2. Rambut rontok.
    Jika Anda mungkin memiliki alergi terhadap bahan-bahan pembuatan gel rambut ini, maka hal tersebut tentu akan sangat buruk untuk rambut Anda. Rambut rontok bisa menjadi resiko. Selain itu jika terlalu sering menyisir rambut saat memakainya, maka rambut akan cenderung lebih mudah rontok. Hal lain yang bisa menyebabkan rontoknya rambut adalah penggunaan minyak rambut dengan pewarna rambut secara bersamaan sehingga dalam rambut terkandung banyak bahan kimia.
  3. Kepala menjadi pusing.
    Efek tekanan pada rambut saat penggunaan gel rambut ini bisa memicu kepala menjadi pusing, terutama jika Anda memilih yang hold. Mengingat bau gel ini yang terkadang kurang sedap, hal ini juga mampu memicu kepala menjadi pusing.
  4. Rambut berketombe.
    Pemakaian gel rambut yang salah juga mampu memicu ketombe menyerang rambut Anda. Gel ini hanya diperuntukkan bagi rambut saja, jadi jangan sampai terkena pada wilayah kulit kepala. Kulit kepala cenderung lebih sensitif daripada bagian kulit lain. Mengingat gel ini mengandung berbagai bahan kimia, minyak dan mineral sehingga pori-pori pada kulit kepala bisa terhalang yang menyebabkan ketombe menghampiri.

Itulah beberapa resiko yang bisa saja timbul ketika Anda memakai pomade secara berlebihan. Untuk itu pakailah sesuai takarannya yaitu saat acara penting saja atau maksimal 2 kali saja dalam seminggu. Pastikan keramas dan cuci rambut hingga betul-betul bersih usai pemakaian.

2 Comments

  1. Eddy Fahmi 26/11/2016
  2. Si timbil 28/11/2016

Leave a Reply