6 Jenis Alat Olahraga Sederhana yang Wajib Ada di Rumah

alat olahraga

Sesibuk apapun Anda ada beberapa hal penting yang tak boleh dilupakan diantaranya adalah makan untuk mencukupi kebutuhan energi harian dan juga berolahraga. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk duduk di depan layar komputer tiap harinya membuat berbagai masalah kesehatan sering kali muncul, mulai dari sering lelah hingga kenaikan berat badan, ini nantinya juga akan sangat mengganggu kinerja organ tubuh yang lainnya. Untuk itu sangat penting menyempatkan diri paling tidak 30 menit sehari untuk olahraga, cukup dengan mengandalkan alat olahraga sederhana atau tidak sama sekali.

Contoh paling sederhananya adalah dengan berjalan kaki, kamu yang terbiasa menggunakan kendaraan padahal jarak antara rumah dan kantor tak terlalu jauh bisa dengan jalan kaki saja, lumayan manfaatnya selain membuat kamu lebih bugar juga dapat membakar kalori sehingga tubuh menjadi kian langsing. Jenis sederhana lainnya dengan mengendarai sepeda kayuh, kamu tak harus berjalan kaki jika lokasi cukup jauh, namun juga jangan gunakan kendaraan bermotor, lumayan hemat uang untuk biaya transportasi.

Olahraga memang menjadi aktifitas untuk membakar kalori dalam tubuh, bagi yang memiliki timbunan lemak jika terus dibiarkan dampaknya juga kurang baik karena berpengaruh pada kesehatan organ-organ dalam Anda. Sebaiknya agar Anda memiliki kebiasaan olahraga teratur harus memiliki alat olahraga pendukung, tak harus perangkat ngegym yang mahal, cukup dengan alat-alat sederhana berikut ini yang harus kamu siapkan di rumah, yaitu:

  1. Dumbbell, umumnya digunakan dalam pembentukan otot tangan, dalam menggunakannya juga sangat mudah, kamu tak harus meluangkan banyak waktu, cukup sambil menonton televisi atau hiburan yang lainnya, cukup 15 hingga 30 menit saja, cocok bagi kaum pria yang sibuk.
  2. Tali skipping, olahraga berupa lompat tali sebenarnya lebih dianjurkan pada anak-anak, khususnya yang masih dalam masa pertumbuhan, orang dewasa juga bisa melakukannya karena jenis yang satu ini dapat membakar lemak dalam jumlah yang besar. Bagi anak-anak sendiri dengan sering lakukan lompat tali dapat memaksimalkan pertumbuhan.
  3. Fit ball, umumnya yang lebih sering menggunakan perangkat olahraga tersebut memang ibu-ibu, kaum wanita lebih senang jenis olahraga santai namun tetap memberikan manfaat. Fit ball dapat melengkapi kebutuhan kamu untuk memperlancar aliran darah maupun guna menjaga tulang agar tetap sistematis, dapat dilakukan dengan fokus Anda tengah menonton televisi.
  4. Hula hoop, satu-satunya bagian tubuh Anda yang kurang menarik adalah perut karena memiliki banyak timbunan lemak, maka wajib memiliki hula hoop di rumah, mengingat perangkat ini bisa bantu Anda dalam wujudkan perut lebih singset, penggunanya bahkan bisa sambil mengerjakan aktifitas apapun, ringan dan pemakaiannya sangat mudah.
  5. Tummy trimmer, alat yang satu ini memiliki ukuran sangat kecil, namun bermanfaat bagi pembentukan otot perut dan bagian-bagian lainnya, cara penggunaan juga sangat mudah, paling tidak sediakan waktu 30 menit saja setiap harinya agar dapatkan bentuk tubuh yang lebih bagus.

 

Tak harus keluarkan banyak uang hanya untuk datang ke tempat gym bukan, apalagi khusus Anda yang memang sangat sedikit waktu senggangnya.

Alat olahraga sederhana tersebut ditawarkan dengan harga sangat murah dan mudah di dapatkan, paling tidak manfaatnya bisa dirasakan bagi Anda yang sudah jarang olahraga dengan alasan ketiadaan waktu. Sesibuk apapun pekerjaan kesehatan mesti dijaga mengingat ini adalah investasi yang paling mahal harganya, tanpa tubuh yang sehat tentunya Anda tak akan bisa bekerja lagi bukan.

Leave a Reply