5 Destinasi Favorit yang Paling Sering Dikunjungi Orang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik

singapur hauptstadt

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, tentu rekomendasi perjalanan sangat dibutuhkan. Dan rekomendasi yang tepat sebaiknya diambil dari sumber yang pasti-pasti saja.

Salah satu sumber kredibel adalah Traveloka. Online travel agent lokal satu ini kini berkembang menjadi salah satu pemain besar di industri travel Tanah Air. Dengan modal teknologi tinggi, Traveloka bisa memberikan pelayanan yang baik perihal pemesanan penerbangan dan hotel.

Dari data yang terkumpul melalui aplikasi Traveloka dan beberapa sumber, didapati adanya kecenderungan traveller asal Indonesia untuk travel ke luar negeri meningkat hingga 4 kali lipat dalam 6 bulan terakhir. Kecenderungan ini juga didorong oleh semakin gencarnya maskapai menawarkan tarif yang kompetitif untuk destinasi internasional.

Menanggapi tren tersebut, Traveloka membeberkan 5 destinasi terpopuler di Asia Pasifik yang sangat seru untuk Anda kunjungi. 5 destinasi ini juga diketahui berdasarkan hasil pencarian data yang dilakukan para pengguna aplikasi Traveloka di Indonesia, sehingga kredibilitasnya jelas bisa diuji!

Singapore

Singapore akan selalu menarik perhatian wisatawan Indonesia. Lokasinya yang masih menjadi tetangga dekat dengan biaya yang ternyata juga bisa lebih murah dari pada terbang ke kawasan Timur Indonesia menjadi salah satu pertimbangan utama orang masih melirik Singapore sebagai destinasi berlibur. Untuk penggila belanja, negara ini pun menjadi pilihan utama daripada jauh-jauh ke Eropa. Apalagi sekarang banyak destinasi baru dibuka di Singapore, salah satunya Museum Nasional Singapore.

Penang

Penang juga masih tetangga dekat dengan Indonesia. Negara bagian negeri Jiran Malaysia ini menjadi destinasi favorit pecinta kuliner. Daya tarik kuliner di Penang memang masih juara dunia, apalagi kuliner lautnya (mengingat posisi Penang di barat laut semenanjung Malaysia menghadap Selat Malaka). Selagi menikmati kuliner kelas dunia di Penang, Anda juga bisa menyatu dengan keindahan budaya lokal yang begitu hangat dan deretan pantainya yang cantik menyegarkan. Serunya wisata di Penang semakin sempurna apabila dinikmati sembari mengendarai sepeda gayung bersama orang terdekat.

Seoul

Korea Selatan masih mendapat tempat di hati masyarakat semenjak tren Kpop merajai Tanah Air beberapa tahun belakangan. Seoul masih menarik rasa penasaran orang-orang yang ingin melihat langsung pemandangan yang biasanya mereka temukan dalam drama korea. Sebagai ibukota sekaligus kota terbesar di Korea Selatan, Seoul menyimpan pesona budaya dengan keramahan penduduk yang juga disempurnakan dengan kondisi iklim yang dingin romantis. Pastikan Anda menyicipi kuliner otentik khas Korea langsung dari tempatnya.

Melbourne

Berada di selatan Pulau Bali, Australia adalah destinasi liburan yang menawarkan pesona ala Barat. Melbourne menjadi kota yang begitu menarik di Australia, yang bahkan terbukti dengan masuknya Melbourne sebagai kota paling layak huni selama 5 tahun dalam studi yang dilakukan oleh The Economist. Kota satu ini menyediakan lanskap pantai yang seksi, wisata sejarah dan seni kelas tinggi, safari yang menantang, hingga sederetan kegiatan seru yang ramah keluarga. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa berwisata dengan kereta trem uniknya.

Phuket

Phuket selalu menjadi destinasi wisata pulau terpopuler di Asia. Pulau wisata ini begitu kaya dengan pantai dan bukit batu yang eksotis. Phi-phi Island masih menjadi daya tarik utamanya, meski film hollywood The Beach yang menjadikannya sebagai lokasi syuting sudah begitu lama berlalu. Keindahan alam laut, kebudayaan lokal yang masih terjaga, dengan aneka kuliner bercita rasa menyegarkan, hingga malam-malam di Phuket yang selalu penuh dengan pesta terbukti masih menggoda banyak orang.

Leave a Reply