Pilrek ITS – Profil Joni Hermana

Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember – ITS Surabaya saat ini sedang punya hajatan besar yang sangat strategis dalam menentukan ITS ke depan. Hajatan tersebut adalah Pemilihan Rektor ITS.

joni hermana

 

Salah satu kandidat bakal calon rektor yang saya kenal adalah Joni Hermana. Seorang profesor dari Jurusan Teknik Lingkungan yang selain aktif di kampus juga aktif di banyak kegiatan sosial. Saya kenal beliau justru ketika menjadi panitia Climate Smart Leaders, sebuah ajang pemilihan pemuda (Anak SMA dan Mahasiswa) yang punya program terkait lingkungan.

Waktu itu CSL mengadakan roadshow di ITS, dan Pak Joni Hermana ditunjuk menjadi nara sumber dalam kapasitasnya sebagai fellow dari The Climate Project Indonesia dan LEAD International. Keduanya merupakan organisasi di bidang lingkungan khususnya terkait perubahan iklim dan global warming.

Saya mengenal Joni Hermana sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Pergaulannya sangat luas, tidak hanya di lingkungan kampus ITS dan terkait kegiatan akademis, namun juga memiliki pergaulan internasional yang luas dan aktif di berbagai kegiatan sosial dan lingkungan.

Secara akademis, Joni Hermana telah mencapai puncak prestasi seorang akademisi, yaitu telah mendapatkan gelar Profesor. Publikasi dan kontribusi ilmiahnya bisa kita lihat sendiri melalui Google Schoolar. Secara manajerial, Joni Hermana telah berpengalaman memimpin berbagai organisasi baik lokal maupun internasional dan di ITS sendiri pernah menjadi Dekan FTSP ITS.

Kalau mahu tahu lebih detail tentang Joni Hermana bisa mengunduh [CV Joni Hermana] di website resmi Pilrek ITS.

Saya punya keyakinan bahwa Joni Hermana akan mampu melewati seluruh tahapan pemilihan rektor hingga akhirnya terpilih menjadi Rektor ITS menggantikan Triyogi Yuwono yang sebentar lagi akan habis masa baktinya. Semoga!

2 Comments

  1. giewahyudi 30/11/2014
  2. Roi 10/01/2015

Leave a Reply