Maklumat Jokowi JK

jokowi gbk

Saudara-saudara sekalian, tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di sini dihadapan saudara-saudara semuanya. Saudara-saudara adalah orang-orang yang selalu bekerja keras, mengorbankan waktu dan tenaga, menyumbangkan pikiran dan gagasan serta semangat untuk mewujudkan jalan kebaikan dan perubahan bagi Indonesia

Saudara-saudara semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat. Itulah yang menjadi alasan mengapa saya dan Pak JK berdiri di sini.

Apresiasi kepada semua yang menjaga nilai-nilai keagamaan, baik itu di masjid, di gereja, di vihara, di pura, serta mereka yang konsisten melestarikan nilai-nilai adat Nusantara.

Saya dan Pak JK di sini bukan karena nafsu untuk berkuasa, apalagi untuk menghalalkan segala cara. Tidak!

Kami berdemokrasi untuk mendengar. Kami datang untuk ikut menyelesaikan masalah, bukan untuk menambah masalah. Kami hadir untuk ikut memberi rasa damai, bukan jadi pemicu konflik.

Saudara-saudara, kita berkumpul untuk membulatkan tekad, menyatukan hati dan bekerja keras sebagai tanggung jawab untuk melakukan perubahan demi kebaikan Indonesia dengan cara-cara yang bermartabat.

Kita berkumpul di sini sebagai bagian dari demokrasi yang memastikan bahwa partisipasi seluruh rakyat untuk menentukan masa depan bangsa, penghormatan pada hak azasi manusia, berjuang untuk keadilan dan memelihara keberagaman serta perdamaian.

Kita menolak segala bentuk intimidasi, kebohongan dan kecurangan yang mencuri hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia.

Sebarkan kebaikan! Rakyat tidak perlu percaya pada fitnah, pada kebohongan. Kita semua telah dihantam fitnah dan kebohongan, tapi kita tidak pernah tumbang, karena kita bekerja tulus untuk Republik tercinta.

Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia. Kekuatan kita adalah pada kerelaan. Saudara-saudara rela bersatu padu, berdiri tegak, bekerja keras menyuarakan pesan tegas bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk sebuah perubahan.

Saya dan Pak JK sekali lagi berterima kasih pada seluruh relawan, seluruh pemuka agama, seluruh tokoh masyarakat, seluruh aktifis, seluruh pekerja seni, seluruh petani, seluruh nelayan, seluruh buruh, seluruh guru, seluruh pegawai negeri, seluruh mahasiswa, seluruh pelajar, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad mengawal proses pemilu Presiden ini demi tercapainya cita-cita kita bersama.

Buat generasi muda, adik- adik saya, kalian pemilik masa depan Indonesia. Ijinkan kakakmu ini mengajak kalian semua untuk ikut menentukan arah Indonesia.

Jalan tinggal selangkah lagi. Jaga TPS kita semuanya!

Saya dan Pak JK berjanji jika saudara-saudara memberi kehormatan luar biasa pada kami untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden, maka kami akan bekerja keras setiap hari untuk Anda, dan untuk anak-anak kita semuanya!

Salam perdamaian.. salam dua jari… salam dua jari… salam dua jari.. salam dua jari.. salam dua jari.. salam dua jari.. Wassalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh


————–
Foto: KOMPAS
Video: METROTV

7 Comments

  1. ndop 12/07/2014
  2. Jefry 17/07/2014
  3. apin 20/07/2014
  4. JamiatAbdillah.Net 13/09/2014
  5. sepedapancal.com 13/01/2015
  6. Berkonten 21/10/2015
  7. wiwin 14/11/2016

Leave a Reply