Mata Najwa: Tri Risma Harini, Wali Pilihan Kota

Tadi malam Mata Najwa menampilkan Tri Risma Harini, walikota yang sangat dibanggakan Arek Suroboyo. Sayang pas acara berlangsung saya pas mendapat undangan dari Gita Wirjawan. Untungnya ada yang upload videonya ke YouTube. Mari disimak..

Catatan Najwa di akhir acara:

Tri Risma Harini adalah yang sedikit walikota pekerja berorientasi publik. Tentu kebijakannya tak bebas cela, ada yang tak puas dan tak menyukainya. Tapi lihatlah kini kota Surabaya, mungkin pikiran bebas kita bisa terbuka. Risma melakukan hal yang benar, menjaga kota dari dominannya logika pasar. Apa yang disebut kepentingan warga, gamblang menjadi pusat perhatiannya. Dia tahu faedah blusukan, langsung ke warga untuk mengerti persoalan. Kini risma bersuara lelah, kedaulatannya sebagai walikota dibuat goyah. Politik menggerogoti kepemimpinannya, ihwal mundur barda di benarnya. Jika kuasa berarti pengabdian, sudah selayaknya risma tetap bertahan.

Catatan: Surabaya akan sangat kehilangan jika Bu Risma benar-benar mundur. Apalagi jika alasannya karena tidak kuat tekanan politik.  Terus terang dulu pas pilwali saya bukanlah pendukungnya karena waktu itu belum jadi warga Surabaya. Kini saya sudah sah jadi orang Surabaya. Jika Bu Risma benar-benar mengundurkan diri, saya akan berada di barisan depan untuk mencegahnya!

Daripada Bu Risma yang mundur, lebih baik politisi-politisi yang mendesaknya mundur itu yang mundur!

3 Comments

  1. ndop 13/02/2014
  2. titiw 25/02/2014
  3. TONGKONANKU 25/02/2014

Leave a Reply