Kawasaki ER-6N Surabaya Owners Club

Sepertinya sudah lazim bahwa setiap jenis kendaraan selalu ada klub atau komunitas pemiliknya. Tidak hanya klub pemilik mobil, di Surabaya ini juga ada banyak klub sepeda motor.

Lihat saja ketika malam minggu tiba, di jalan Panglima Sudirman sekitar Monumen Bambu Runcing, di sepanjang jalan Basuki Rachmad hingga Embong Malang, dan di sepanjang jalan Tunjungan banyak sekali orang bergerombol di trotoar, dan di dekat mereka terparkir rapi sepeda motor dari merek dan jenis yang sama.

Mulai klub Vespa Gembel, Honda Beat, Yamaha Mio, Kawasaki Ninja, Honda Tiger, Bajaj Pulsar, dan segala macam sepeda motor ada klubnya sendiri-sendiri. Bahkan satu jenis sepeda motor bisa ada beberapa klub.

Selain senang karena bisa kumpul sesama pemilik kendaraan yang sama, bergabung di klub juga bisa menambah wawasan dan ilmu baru seputar kendaraannya. Dari obrolan ringan banyak yang berlanjut ke transaksi jual beli onderdil kendaraan yang susah dicari di toko. Dari komunitas lahirlah peluang bisnis

Komunitas Kawasaki ER-6N Surabaya

Akhir tahun 2011 lalu Kawasaki yang terkenal dengan Ninja-nya mengeluarkan produk baru dari kategori motor gede pemula. Berjuluk Kawasaki ER-6N yang mengusung konsep naked bike alias tanpa fairing. Kawasaki ER-6N ini ditenagai oleh mesin 4 langkah berkapasitas 650 cc berkonfigurasi 2 piston paralel.

Kawasaki ER-6N Surabaya

Secara tidak sengaja, kapan hari saya melihat motor ini di parkiran Galaxy Mall. Saya terpesona dengan tampangnya yang garang namun ‘sopan’. Langsung kebelet punya. Hehe.. Sudah saya masukkan ke wish list saya di 2014 nomor urut 3 dari atas. Bismillah..

Informasi dari dealer Kawasaki Urip Sumoharjo Surabaya, Kawasaki ER-6N ini dibanderol 104,3 juta untuk non-ABS, sedangkan untuk versi ABS dilepas seharga 113 juta. Sayangnya, masih menurut Kawasaki Urip Sumoharjo, kalau mau beli barang ini di Surabaya harus inden dulu. Belum ada dealer di Surabaya yang mendisplay unit ini.

Nah bagaimana dengan komunitas pengguna / pemilik Kawasaki ER-6N di Surabaya? Saya sendiri belum tahu, sudah ada atau belum. Sempat keliling ke beberapa tempat mangkal komunitas sepeda motor di Surabaya pas malam minggu, tapi belum ketemu komunitas ER-6N. Sepertinya memang belum ada. Kalau ketemu, maksud saya mau mencicipi dulu apakah tongkrongannya cocok dengan body saya yang ‘gempal’ ini :p

Nah, jika memang belum ada komunitasnya, dengan adanya artikel ini siapa tahu nanti ada pemilik atau peminat ER-6N yang bisa saling terhubung, lalu membentuk komunitas yang bisa saling berbagi pengalaman dan tips perawatan moge pemula ini 😉

4 Comments

  1. bagas 03/01/2014
  2. Budi Majid 04/01/2014
  3. ndop 05/01/2014
  4. health 07/02/2014

Leave a Reply