Belanja Online Telah Menjadi Lifestyle

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang luasnya peluang bisnis di internet, kali ini saya akan menunjukkan beberapa contoh website belanja online yang telah sukses menangkap peluang tersebut.

Tokobagus.com

Siapa yang gak tahu tokobagus? Mereka sangat gencar pasang iklan di berbagai media, termasuk televisi. Klik, ketemuan, deal. Itulah jargon mereka. Tokobagus bisa dikategorikan sebagai marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli. Siapa saja bisa buka lapak di Tokobagus, dan siapa saja bisa membelinya. Jargon tadi memberikan semacam panduan bagi penjual pembeli yang ingin bertransaksi secara aman.

Zalora.co.id

Nah, kalo zalora ini berbeda dengan Tokobagus. Di Zalora pembeli tidak perlu takut tertipu karena semua produk disediakan oleh Zalora sendiri. Jadi pembeli bertransaksi langsung dengan Zalora. Sebagai website online shopping terbesar di Indonesia, Zalora menyediakan berbagai produk fashion terbaru dari brand ternama. Sebut saja Surfer Girl, Ezra, Nike, Adidas, dan lain-lain. Zalora menawarkan beragam cara pembayaran, salah satunya Cash on Delivery (CoD) atau bayar di tempat ketika barang dikirim. Benar-benar memudahkan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pembeli.

Foodpanda.com

Nah ini sedikit berbeda dari toko online pada umumnya. Jika yang lain biasanya menjual elektronika dan fashion, Foodpanda malah jualan makanan. Lebih tepatnya, Foodpanda bekerjasama dengan berbagai restoran di dunia dan menyediakan layanan delivery alias pengiriman ke alamat pembeli. Jaringannya sangat luas, mencakup berbagai negara.

Nah, jika kamu ingin memulai bisnis dengan memanfaatkan kekuatan internet dimana sekarang ini belanja online bisa dikatakan telah menjadi lifestyle, kamu bisa mengacu pada website yang sudah saya sebutkan di atas. Pelajari sistemnya, modifikasi sedikit sesuai dengan karakter bisnis yang akan kamu kembangkan, lalu laksanakan!

Semoga sukses ya 🙂

4 Comments

  1. indobrad 21/11/2013
  2. ndop 22/11/2013
  3. gempur media 23/11/2013
  4. whiz 28/11/2013

Leave a Reply