Rheto Indonesia Healthy Lingerie

talkshow rheto Indonesia

Mengusung konsep “healthy lingerie is healthy you”, Rheto Indonesia berusaha mengedukasi masyarakat Surabaya  tentang pentingnya memilih pakaian dalam yang aman bagi kesehatan kulit dalam event Jawa Pos Beauty Fest 2017 yang digelar di Pakuwon Mall mulai 20 Maret hingga 2 April 2017 besok. Dalam kesempatan tersebut Rheto juga menawarkan diskon hingga 50% untuk pembelian pakaian dalam pria dan wanita.

Edukasi disajikan dalam sebuah talkshow yang menghadirkan Ibu Monti Milati dari Rheto Indonesia. Dalam paparannya, Monti menjelaskan mengapa kita harus memilih pakaian dalam yang aman bagi kesehatan kulit. Kebanyakan kita, khususnya perempuan, selama ini lebih menonjolkan aspek keindahan penampilan tanpa begitu peduli dengan keamanan dan kesehatannya. Akibatnya, banyak yang kemudian mengalami masalah pada kesehatan kulitnya yang pada ujungnya dapat berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Monti juga memaparkan solusi yang dihadirkan oleh Rheto Indonesia dengan produk-produk pakaian dalam berkualitas tinggi dengan model yang fashionable namun tetap mengedepankan aspek kesehatan bagi pemakainya.

Mengapa Pakaian Dalam Harus Aman dan Sehat?

Selain modelnya yang menarik, pakaian dalam juga harus aman bagi kesehatan kulit. Mengapa? Karena pakaian dalam adalah benda yang selalu menempel langsung ke kulit hampir sepanjang hari. Jika pakaian dalam yang kita kenakan tidak sehat, maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit, dan pada akhirnya dapat memperburuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebaliknya, jika pakaian dalam yang kita pakai aman dan sehat bagi kulit, maka akan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh kita.

Lalu seperti apa sih pakaian dalam yang aman dan sehat itu? Lebih lanjut Monti menjelaskan bahwa pakaian dalam yang aman dan sehat itu pertama-tama harus pas dengan bentuk tubuh. Jangan memakai pakaian dalam yang terlalu longgar maupun terlalu ketat. Banyak produk pakaian dalam yang beredar di pasaran, sebenarnya didesain untuk bentuk tubuh orang luar negeri di mana pakaian dalam itu diproduksi. Maka ketika dipakai oleh orang Indonesia, bentuknya kurang pas.

Berikutnya adalah tentang bahan. Pakaian dalam akan terus menerus menempel di kulit. Sedangkan ketika tubuh banyak aktivitas, maka kulit akan selalu berkeringat. Maka pakaian dalam yang aman dan sehat haruslah mampu menyerap keringat dengan baik. Tapi itu saja tidak cukup. Selain harus mampu menyerap keringat dengan baik, si pakaian dalam juga haruslah cepat kering sehingga tidak membuat lembab. Pakaian dalam yang lembab akan menjadi tempat yang dicintai oleh bakteri.

Bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, sekaligus mengeringkannya dengan cepat bukanlah katun seperti yang banyak orang kira selama ini. Bahan yang baik untuk menjalankan fungsi tersebut adalah nylon spandex. Bahan tersebut sangat tipis dan elastis sehingga mampu mengikuti lekuk tubuh dengan sempurna tanpa harus menekan terlalu ketat, serta mempunyai kemampuan menyerap dan menguapkan keringat yang sangat baik dibanding bahan katun.

Rheto 100% Indonesia

Rheto adalah sebuah brand pakaian dalam asli Indonesia yang mendapatkan sertifikasi internasional Oeko-tex®. “Beberapa kelebihan produk kami adalah aman bagi kulit karena bahan-bahan yang dipakai tidak menggunakan bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan kanker, produk Rheto 100% dibuat di Indonesia, berkualitas eksport, dengan harga yang terjangkau bagi pasar Indonesia namun tetap nyaman dipakai dan mengikuti perkembangan trend saat ini. Produk kami juga dapat dibeli secara online dan dikirim ke seluruh Indonesia”, jelas Monti.

Produk Rheto meliputi pakaian dalam untuk wanita dan pria. Untuk produk pakaian dalam wanita, Rheto memiki banyak koleksi bra dengan kawat maupun tanpa kawat, celana dalam yang satu tema dengan bra seperti tema kupu-kupu yang sangat digemari, bahkan dalam waktu dekat ini Rheto bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia akan mengeluarkan produk bra khusus untuk penyintas (survivor) kanker payudara yang sudah menjalani operasi pengangkatan.

Sementara untuk pria, Rheto menghadirkan celana dalam jenis boxer yang elegan. Bahan yang digunakan dari nylon spandex sehingga sangat tipis dan elastis namun cukup kuat untuk menopang. Ke depan, Rheto juga akan mengembangkan pakaian dalam pria lebih banyak lagi.

Mengenai harga, produk Rheto Indonesia bisa dikatakan sangat terjangkau oleh konsumen di Indonesia. Menurut penelusuran di website RHETO.CO.ID harganya mulai 30 ribu hingga 250 ribu rupiah saja. Produk-produk tersebut selain dapat dibeli langsung di toko Rheto di Jakarta yang dibuka sejak Desember 2016 lalu, dan toko di Bali yang baru dibuka Februari 2017, juga dapat dibeli secara online. Ke depan Rheto memang akan lebih fokus memasarkan produknya melalui kanal online sehingga harga produknya dapat dijaga supaya tetap terjangkau.

Buat yang ingin menjadi mitra pemasaran, Rheto juga membuka peluang menjadi reseller. Untuk lebih jelasnya dapat langsung menghubungi Rheto melalui kontak yang ada di websitenya.

Cara Mengetahui Ukuran Bra

Selepas acara talkshow, saya mendatangi booth Rheto Indonesia dan mendapat penjelasan yang cukup gamblang tentang bagaimana mengetahui ukuran bra. Selama ini banyak salah kaprah di kalangan wanita Indonesia. Mereka seringkali dengan bangganya menyebut ukuran branya 36 untuk menggambarkan ukuran payudara yang besar.

“Seringkali ada pembeli yang bilang ukurannya 36, tapi sebenarnya badannya kecil. Ketika ditawari ukuran 34 dia malah tersinggung. Tapi ketika diminta mencoba, barulah dia percaya bahwa ukurannya 34”, jelas Monti.

Jadi, ukuran bra itu terdiri dari 2 hal. Pertama angka 32, 34 atau 36 dan seterusnya itu sebenarnya adalah lingkar tubuh. Wanita dengan tubuh kecil, maka lingkar tubuhnya mungkin 32 atau 34. Kalau tubuhnya besar, maka lingkar tubuhnya mungkin 36 atau yang lebih besar lagi. Selain ukuran lingkar tubuh, ada lagi ukuran yang disebut dalam huruf, yaitu A, B, C, D, dan sebagainya. Ukuran dalam huruf tersebut menggambarkan besarnya ukuran payudara.

Maka orang yang tubuhnya kecil tapi cup / lengkung payudaranya besar, bisa jadi ukuran bra-nya 32 D. Sebaliknya, orang yang tubuhnya besar namun payudaranya kecil, bisa jadi ukuran bra-nya 36 A. Maka ketika menyebut ukuran, haruslah lengkap menyebutkan lingkar tubuh dan lengkung payudaranya. Mengetahui ukuran bra ini sangat penting, khususnya untuk mereka yang hendak berbelanja secara online supaya tidak salah dalam memilih ukuran.

Nah sekarang sudah tahu bagaimana memilih pakaian dalam yang sehat kan? Sudah tahu juga bagaimana menentukan ukurannya? Kalau gitu mulai sekarang ayo selalu pilih pakaian dalam yang aman dan sehat, juga ukuran yang tepat! Selamat mencoba produk-produk Rheto Indonesia!

Leave a Reply